SP Surat Kerelaan Magang

STANDAR PELAYANAN

SURAT KERELAAN MAGANG/PENELITIAN

BALAI PENYULUHAN PERTANIAN, PANGAN, DAN PERIKANAN

WILAYAH V PAKEM TURI

 

  1. Aspek Penyampaian Pelayanan (Service Delivery)

 

 

1. Persyaratan Surat permohonan kerelaan magang
2. Prosedur/Mekanisme 1.  Petugas Subbagian Tata Usaha menerima surat permohonan surat kerelaan magang

2.  Petugas Subbagian Tata Usaha meregestrasi surat permohonan surat kerelaan magang ke dalam Buku Agenda Surat Masuk, membuat lembar pengantar surat, dan menyampaikan kepada Kepala Subbagian Tata Usaha UPT

3.  Kepala Subbagian Tata Usaha UPT meneliti materi surat permohonan dan membuat konsep  surat kerelaan tempat magang/penelitian apabila disetujui

4.  Kepala UPT menyetujui dan menandatangani konsep  surat kerelaan tempat magang/penelitian

5.  Petugas Subbagian Tata Usaha menyampaikan surat kerelaan magang/penelitian kepada pemohon, dan mendokumentasikan arsip surat

3. Jam pelayanan Jam pelayanan di kantor:

1.    Senin – Kamis pukul 07.30 – 15.30 WIB

2.    Jum’at pukul 07.30 – 14.30 WIB

 

4. Waktu Penyelesaian 1 hari
5. Biaya/Tarif Rp. 0,-
6. Produk Pelayanan Surat Kerelaan Magang/Penelitian
7. Pengelolaan Pengaduan Petugas pelayanan pengaduan

a.   Nama                             : Istiyani Rohana, S.Hut

b.   Jabatan                          : Kepala Subbag Tata Usaha

c.   Nomor HP                      : 081392436883

d.   Nomor telpon kantor      : 0274 896656

e.   Alamat e-mail                : uptbp4pakem@gmail.com

 

 

 

 

 

 

 

  1. Aspek Pengelolaan Pelayanan Internal Organisasi (Manufacturing)

 

 

1. Dasar Hukum Undang Undang Nomor 16 Tahun 2006 tentang Sistem Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan
2. Sarana dan Prasarana dan/atau Fasilitas 1.    Alat Tulis Kantor

2.    Alat Komunikasi

3.    Alat transportasi

3. Kompetensi Pelaksana 1.   Pendidikan bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, atau kehutanan

2.   Pendidikan dan Pelatihan Penyuluhan

4. Pengawasan Internal Menerapkan SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintah) antara lain melalui:

1.  Pembentukan Satgas SPIP Balai Penyuluhan Pertanian, Pangan, dan Perikanan  Wilayah V

2.  Pertemuan rutin staf Balai Penyuluhan Pertanian, Pangan, dan Perikanan Wilayah V  setiap hari Senin

3.  Pemantauan rencana kegiatan pelayanan permohonan surat kerelaan magang/penelitian

4.  Realisasi pelayanan permohonan surat kerelaan magang/penelitian

5. Jumlah Pelaksana 5 orang
6. Jaminan Pelayanan Permohonan surat kerelaan magang/penelitian dijamin dilayani atau direspon
7. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan Tempat parkir kendaraan, ruang tamu, toilet, pagar kantor dilengkapi pintu gerbang, mushola
8. Evaluasi Kinerja Pelayanan Evaluasi pelayanan diadakan secara rutin pada akhir bulan.

 

 

Sleman,

 

Kepala UPT Penyuluhan Pertanian,

Pangan, dan Perikanan Wilayah V

 

 

 

  1. Sigit Widiyanto, S.Hut

NIP. 196802051995031005