Kunjungan PPL BP4 Wilayah V

Dalam rangka peningkatan kapasitas tenaga penyuluh pertanian/perkebunan di UPT Balai Penyuluhan Pertanian, Pangan dan Perikanan (BP4) Wilayah V, sebanyak 16 orang penyuluh melakukan kunjungan ke Demplot Karang Kadempel Pentingsari Cangkringan, pada tanggal 26 oktober 2018. Hal ini merupakan sebuah keistimewaan untuk saling bersinergi antara BBLM Yogyakarta dengan BP4 Wilayah V dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat terutama di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

Rombongan diterima di Ruang Tinarbuko oleh PSM BBLM Yogyakarta. “Kami mengucapkan terima kasih menerima kunjungan ini, dan berharap kelompok tani di wilayah kerja BP4 Wilayah V bisa mengikuti pelatihan yang ada di BBLM Yogyakarta” Ungkap Ana, Ketua Rombongan.

Saling sharing, berbagi pengalaman dan alternatif penggunaan teknonogi tepat guna untuk pengembangan pertanian, peternakan dan perikanan yang tidak hanya dalam aspek budidayanya tapi juga kelanjutannya atau agroindustrinya antara penyuluh dan PSM BBLM Yogyakarta. Rombongan kemudian mengelilingi Kebun Praktik Karang Kadempel mulai dari area sayuran, hidroponik, tanaman hias, perikanan, peternakan :kambing, puyuh, ayam petelur, dan perkebunan salak.

Semoga kegiatan ini saling memberikan manfaat dan peningkatan program tahun berikutnya.

sumber : https://balilatfo.kemendesa.go.id/view/detil/389/kunjungan-ppl-bp4-wilayah-v

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *